Pages

Aug 22, 2016

#PregnancyUpdate : 36 weeks

Glek! 36 Weeks =  9 bulan kan yaaaa.

Tapi Pak Dokter bilang masih 39-40 weeks kok baru baby-nya keluar. Kok bisa ya, aku taunya dari dulu ibu mengandung itu 9 bulan 10 hari, betul ga si?

Kabar 36 weeks, adalah semakin bulat. Jumat lalu ke dokter udah 59 kilo! Bao Bei sendiri udah 2,7 kilo. Pak Dokter bilang masih normal. Tapi tetep mamanya jangan makan karbo n gula terlalu banyak. Kaki makin bengkak, apalagi pas pulang kerja. Tidur malam positif cuma bisa hadap kiri dan hadap kanan, nggak bisa telentang sama sekali. Tidurku sih tetep pulas ya, mungkin karena tiap hari masih kerja juga, kan bangun jam 6 pagi jam 9 malem udah berat aja nih mata.

O iya mau update, 2 minggu lalu akhirnya cobain kelas Pilates reguler di Halcyon Studio, Jayanata. Bayar 100rb untuk ikutan kelas insidentil. Kalau mau paket 1jt untuk 12x pertemuan. Ada juga kelas privat-nya. Feel free untuk WA si asistennya sigap banget jawabin satu2.

Si instruktur-nya baik banget, dan masih muda. So envy, di bawah 25 kayaknya, karena semuda gitu udah ada passion yang bener2 dijadikan profesi *tepuk tangan*. Ok back to Pilates. It was one hour full of sweating! But it was fun! Ada beberapa gerakan yang dimodif khusus buat aku, karena aku hamil gede. Satu kelas isinya sekitar 8 orang, emang dibatesin, jadi bener2 bisa fokus kali ya ngliatin peserta satu2. Rata2 pada umur muda semua, paling cuma 2 orang ibu2 gitu.

Sementara baru 1x ikut kelas ini karena sadar diri udah semakin gede *takut ngerepotin si instruktur hihihihi*. Jadi banyak latihan prenatal yoga aja di rumah pake video you tube Sarah Beth. Mungkin next time kalo udah brojol baru cari waktu ke sana lagi.

Kabar terbaru dari persiapan Bao Bei brojol adalah beli baby box! Yay! We just purchased Nuna Sena. So pretty! Seriously. Hopefully Bao Bei betah nanti di sana yaaa. Sementara barang2 Bao Bei lainnya kita dapat lungsuran dari sodara2 *puji Tuhan* jadi nanti yang beli sendiri ga terlalu banyak.

Next hunting adalah drawer bayi. Aku pengen banget nanti bisa ngatur kayak wardrobe-nya Cheesie:




Semoga bisa ketemu drawer yang cucok baik harga maupun model hahahaa..

Next update is baby's name! To be true aku sama suami belum yakin 100% mau kasih nama siapa. Adapun kita baru 60% yakin. Hahaha.. Nama itu kan dibawa terus sama anak ya, jadi kita mau yang bener2 dia bisa happy dengan nama yang dikasih mama papa-nya, nama yang artinya bagus, nama yang ga ribet spell nya, nama yang cantik, nama yang nggak pasaran, hahaha ribet kan yaaa..

Oya kemarin Sabtu sempet diare, 9 bulan hamil baru ini kena diare. Penyebabnya apalagi kalo nggak makanan pedas (nasi merapi Kartiko, ada yg pernah cobaaa? Enak, pedes bangetttt, cuma bisa beli di Pasar Atum) *mama bad* XD.

Semaleman tidur nggak enak karena beberapa kali ke toilet. Terus paginya langsung WA pak Dokter. Untungnya cuma disuruh minum entrostop 2 tablet dan diulang lagi kalo diare masih lanjut hingga 4 jam. Dan kalo masih diare juga disuruh ke UGD. Langsung pak suami ke mini mart deket rumah, aku minum 2 tablet, ke toilet 1x aja, abis itu berhenti, dan normal lagi. Puji Tuhan.

Foto 36 weeks, somehow kelihatan kurus ya pipi aku hihihi *suami pinter foto*


Till the next update!

No comments:

Post a Comment