Pages

May 16, 2016

I got interviewed by Female Daily!

Jadi ceritanya beberapa waktu lalu, tim Female Daily kontek aku via email, melalui mbak Dara, nanyain apa aku bersedia di-interview oleh FD terkait skincare yang biasa aku gunakan. Aku langsung iya-in aja ya, karena it's really my pleasure to share!  


Sebelum itu memang aku suka tulis review di FD, nah ternyata kalau dihitung-hitung banyak skincare natural & organik yang aku review, jadi tim FD pilih aku. 

Link-nya bisa klik di sini.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering dari Yunie, Top Reviewer FD

Kalau kemarin kamu sudah tahu rekomendasi produk-produk natural dari The Queen Bees, kali ini saya mewawancarai salah satu Top Reviewer FD, Yunie Henoek, dan ngobrol-ngobrol tentang skincareuntuk kulit kering.
Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering Dari Yunie, Top Reviewer FDFoto: Instagram.com/yuniehenoek
1. Sejak kapan mulai sadar untuk merawat kulit lebih telaten?
Pas udah kerja. Kan di ruangan ber-AC terus, jadi kerasa banget muka kering dehidrasi. Dry patches juga muncul terus-terusan. Mulai deh cari-cari skincare yang cocok and thank God, ketemu thread Natural & Organic Skincare di Female Daily.
2. Apa rutinitas skincare yang paling penting menurut kamu?
Bersihin muka! Ini step krusial banget di aku. Kalo nggak cuci muka dengan benar bisa langsung jerawatan. Apalagi kalau sampai salah pakai sabun cuci muka yang nggak cocok, pasti langsung kering, dry patches di mana-mana, bahkan kadang sampai merah dan gatal.
3. Ada nggak treatment kulit yang nggak akan pernah mau kamu coba?
Sejenis peeling gitu kali ya. Karena kan kulit muka seolah “dipaksa” mengelupas. I believe my skin has its own power to regenerate. Mungkin juga karena aku bukan pemakai skincare aliran ‘garis keras’, hehehe.
4. Brand natural & organic apa yang pertama kali kamu coba?
Sensatia Botanicals. Brand ini brand lokal Indonesia, lho. Asalnya dari Bali.
(Editor’s note: Tim editorial Female Daily juga baru mencoba berbagai macam produk dari Sensatia Botanicals, lho. Nantikan artikelnya akhir minggu ini, ya!) :D
Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering Dari Yunie, Top Reviewer FD
5. Produk natural apa yang ampuh untuk mengatasi masalah kulit kamu sekarang ini?
Mukaku sering banget kering dan muncul dry patches dan sejauh ini yang bisa mengurangi masalah itu yaitu Goodness Chia Seed OilMy skin is more hydrated now.
6. Merasakan perbedaan apa setelah mencoba produk skincare natural dan organik? Beda nggak ama chemical-based skincare?
Beda banget! Yang pasti sejak pakai skincare organik kulit muka jadi lebih ‘kalem’. Sampai sekarang sebenarnya masih trial and error dengan segala jenis skincare. Tapi yang pasti produk dengan SLS dan paraben udah pasti bikin mukaku kering dan mengelupas.
7. Berdasarkan pengalaman kamu, beda nggak sih performa produk natural dan chemical? Misalnya, produk natural mungkin lebih lama menunjukkan hasil, dsb.
Natural and organic products definitely take longer time to show skin’s improvement. Tapi ini menurutku yang sehat dan aman buat kulitku untuk jangka panjang, karena ingredients yang digunakan tidak ada yang harsh jadi memang butuh waktu lebih lama dari pada chemical based skincare. Selain itu, karena aku memang lagi hamil juga (almost 20 weeks now) jadi concern pakai produk natural dan organik jadi makin tinggi.
8. Ada nggak produk skincare natural versi lokal yang kamu suka?
Aku suka Virgin Coconut Oil dari Blue Stone Botanicals. Ini juga brand dari Bali. VCO ini gunanya banyak. Salah satunya aku suka pakai ini as a makeup remover. Efektif banget dan nggak bikin mata pedih.
9. Produk natural yang dipakai saat ini hanya untuk wajah atau merangkap bath & body dan haircare? Kalau iya, apa produk yang dipakai?
Untuk bath & body sekarang lagi coba Moogoo Milk Wash. Kondisi kulit badanku juga sama kayak muka, jadi kalau ada produk yang nggak cocok langsung kering dan gatal-gatal. Pakai Moogoo ini lumayan enak, nggak bikin kering dan gatal, baru coba sample-nya doang sih, jadi belum bisa review terlalu detail.
Terus terang masih trial and error juga sih sampai sekarang untuk sabun badan. Contohnya aku sempet nyoba Dr.Bronner Magic Soap seri Baby Unscented Pure Castile Liquid Soap yang klaimnya certified organic tapi masih bikin kulit kering. Contoh lain: brand Sunday Riley bukan organik tapi aku cocok banget sama sabun mukanya yang Ceramic Slip Clay Cleanser.
Untuk hair care juga dari brand yang sama, Moogoo Milk Shampoo. Cuma sebulanan pakai kok muncul ketombe. Jadi masih gantian pakai sama shampoo Sebamed Anti Dandruff (which is masih mengandung Sulfat).
All in all let’s try find out what suit best for your skin in a safe way. Aku pribadi nggak pakai obat dokter atau ke klinik kecantikan karena seringkali hasilnya terlalu instan menurutku. I’m happy doing trial and error using OTC products!
10. Apa produk skincare natural & organic yang paling ingin kamu coba sekarang?
Trilogy Rosehip Oil! Or anything from Antipodes or Aesop.

No comments:

Post a Comment